pembuat kaki palsu

Pembuat kaki palsu

Pembuat kaki palsu merupakan orang yang memiliki keahlian dalam pembuatan ragam jenis kaki palsu. Kaki palsu merupakan alat ganti gerak tubuh bagian bawah yang hilang karena amputasi atau kurang sejak lahir. kaki palsu akan dibuat sesuai dengan kebutuhan, kondisi dan keinginan pasien.

Pembuat kaki palsu yang berkantor pusat di Madiun Jawa Timur merupakan pembuat kaki palsu dengan lebel JOP untuk kaki palsu buatanya, pembuatan kaki palsu ini tidak hanya melayani pembuatan kaki palsu untuk pasien kaki palsu di Jawa Timur saja namun pasien dari seluruh wilayah indonesia.

Sebelum proses pembuatan kaki palsu ada beberapa aspek pertimbangan yang dilakukan oeh pembuat kaki palsu untuk mendapatkan kaki palsu yang ketepatan jenis yang dibutuhkan, keakuratan ukuran sehingga kaki palsu akan nyaman digunakan sehingga kaki palsu dapat berfungsi dengan baik. aspek pertimbangan tersebut diantaranya :

  • Level amputasi atau kecacatan
  • Level aktifitas pasien
  • Lingkungan tempat tinggal
  • Kondisi stump (ukuran dan kekuatan otot stump)
  • Pengukuran yang detail
  • Desian yang sesuai keinginan pasien

Ragam jenis kaki palsu dibuat dikarenakan setiap pasien kaki palsu memiliki keluhan yang berbeda-beda. Ragam jenis kaki palsu tersebut dianataranya :

Jenis kaki palsu berdasarkan level amputasi, yaitu :

Jenis kaki palsu berdasarkan bahan pembuat

  • Kaki palsu polyesteresin
  • Kaki palsu polyetilen
  • Kaki palsu alumunium
  • Kaki palsu Stainlees steel

Dengan beragam jenis bahan yang lain sebagai pelengkap untuk meyempurnakan tampilan kaki palsu sehingga lebih memiliki tampilan kaki palsu yang baik.

Jenis kaki palsu berdasarkan suspensenya

Jenis suspense untuk kaki palsu disesuaikan dengan kondisi stump ( kekuatan otot stump dan panjang stump ). Selain itu juga disesuaikan dengan keinginan pengguna kaki palsu untuk kepentingan kenyamanan, adapun beberapa jenisnya, antara lain :

  1. PTB dengan tali
  2. PTB supracondyliar
  3. PTB konvensional / PTB supracondyliar with thigh korset
  4. PTB suprapatellar

Jenis kaki palsu berdasarkan komponen

  1. Komponen local adalah komponen kaki palsu yang didapatkan dari dalam negeri
  2. Komponen import adalah komponen kaki palsu yang didatangkan dari luar negeri yang kemudian dirakit di bengkel prosthesis sesuai pesanan.

Jenis kaki palsu berdasarkan type kerangkanya

  1. Kerangka type eksoskeletal

Kerangaka merupakan cosmesis sekaligus penyangga sehingga terbuat dari bahan yang kuat dan awet ( polyesteresin, polyetilen, alumunium ). Kelebihan jenis kaki palsu kerangka ini adalah lebih murah dan dapat disesuaikan dengan level aktifitas pasien.

 

  1. Kerangka type ensodkeletal

Kaki palsu dengan kerangka ini terdapat dua pilihan komponen ( local atau import ). Kerangka terbuat dari logam atau stainless steel yang dirangkai sesuai kebutuhan pengguna kaki palsu. finishing untuk jenis ini adalah spon dan stocking sebagai cover lembut sehingga kaki palsu nampak menyerupai kaki asli.

Selain Beragam jenis kaki palsu tersebut ada beberapa inovasi desain kaki palsu  yang dapat dijadikan pilihan oleh pasien kaki palsu yaitu :

  • Kaki palsu untuk sholat
  • Kaki palsu dengan konektor sendi
  • Kaki palsu lokal desain import

untuk pemesanan bisa via online atau datang langsung ke tempat kami di jl. Kalimosodo no 77, josenan – MADIUN – Jawa Timur, untuk informasi selengkapnya silahkan menghubungi kontak kami

085 780 000 084 / 081 329 259 419 / 0351-465274 atau untuk informasi produk lebih lanjut silahkan klik link utama kami jop.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *